Sabtu, 11 Februari 2012

Jika Si Kecil Tersayang Pergi


Dalam kitab "Durratun Nasihin", ada sebuah keterangan yang membuat saya sedikit berdecak kagum. Yaitu keterangan kelak di Akhirat jika anak yang baru dilahirkan meninggal dunia.

Suatu saat di akhirat (hari kiamat) nanti, seluruh manusia yang pernah hidup akan dikumpulkan menurut kelompoknya masing-masing. Diantara barisan kelompok-kelompok itu, ada satu barisan kelompok anak-anak kecil yang meninggal saat balita. Balita disini kemungkinan besar bermakna anak yang meninggal dalam kandungan setelah ruh ditiupkan, meninggal saat dilahirkan, meninggal tidak lama setelah dilahirkan. Kemudian, anak-anak ini dipanggil oleh Allah SWT. untuk masuk ke surga tanpa dihisab. Saat mereka memasuki pintu surga, kemudian mereka bertanya kepada Ar - Raahim. "Ya Allah, dimanakah kedua orang tua kami?", kemudian Allah menjawab "Mereka berdua sedang Ku siksa untuk membakar dosa-dosanya". Setelah mendengar hal tersebut, anak-anak itu menangis dan berkata "Bagaimana kami bisa bahagia di sana tanpa kedua orang tua kami?". Kemudian Allah mengambil kedua orang tuanya dari neraka dan memasukkan ketida-tiganya kedalam surga.

Setelah menyampaikan hal diatas, ustadz saya menambahkan keterangan yang saya rangkum menjadi point-point di bawah ini.
1. Buah hati yang meninggal bisa memberi pertolongan di Akhirat nanti kepada orang tua.
2. Ini sebagai obat hati kepada orang tua yang kehilangan buah hati saat masih kecil.
3. Meski begitu, tetap diharamkan bagi orang tua untuk menghilangkan dengan sengaja nyawa anaknya.

Baiklah agan-agan sekalian, demikian yang dapat saya sampaikan. Entri saya ini masih terdapat banyak kesalahan. Maka dari itu mohon agan-agan sekalian yang tahu yang lebih benar mau memberi komentar agar saya bisa memperbaiki entri ini. Mengingat ini adalah ilmu agama, salah sedikit bisa sangat berbahaya.Terimakasih.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar