Senin, 13 Februari 2012

4 Bendera di Malam Lailatul Qodar

     
      Dari  agan-agan sekalian, siapa yang tidak kenal degan istilah Lailatul Qodar? Pasti semua sudah tau. Ya, malam itu adalah malam yang paling istimewa untuk umat Islam. Satu malam ini lebih baik dari seribu bulan. Seribu bulan disini, jangan semerta-merta diartikan sebuah bilangan diantara 999 dan 1001. Bilangan "1000"disini lebih kepada menggambarkan begitu banyaknya faedah yang didapatkan apabila mengerjakan amal kebaikan dimalam yang istimewa ini. Nah, dimalam ini juga (disebutkan dalam kitab Durratun Nasihin) Allah SWT. menurunkan 4 bendera (atau dalam bahasa arab "LIWA'UN" => "lam ya' wawu hamzah") untuk ummat manusia. Bendera - bendera tersebut adalah.


1. Bendera Pujian (LIWAUL HAMDALAH).
    Bendera ini dipasang Allah diantara langit dan Bumi.
 2. Bendera Rohmat (LIWAUR ROHMAH).
     Bendera yang melambahkan rahmat Allah ini dipasang diatas Makam Nabi SAW.
 3. Bendera Ampunan (LIWAUL MAGHFIROH).
     Allah memasang LIWAUL MAGHFIROH diatas Ka'bah.
 4. Bendera kemuliaan (LIWAUL KAROMAH).
     Dan bendera yang terakhir ini dipasang diatas Batu Besar di Baitul Maqdis, Yerussalem.


     Setiap bendera diaras di iringi 70.000 malaikat, dan pada setiap bendera tertulis "La ilaha illalloh Muhammadur-rosululloh". Nabi Muhammad saw. bersabda:"Barang siapa yang pada malam Lailatul-Qodr membaca:"La ilaha illalloh Muhammadur-rosululloh" tiga kali, Pada bacaan pertama, Allah akan menyempurnakan orang tersebut. Bacaan kedua, Allah akan menjauhkan kita dari api Neraka dan pada bacaan yang ketiga Allah akan memasukkannya kedalam surga. 
     Masing masing dari ke 70.000 malaikat diatas, akan mendatangi setiap rumah dari ummat Islam di seluruh dunia dengan memberi salam kepada mereka. Dan setiap rumah akan didatangi sebanyak 70 kali dalam malam itu. " Diriwayatkan dari Sayyidati 'Aisah RA. berkata: "Aku bertanya: Ya Rosulalloh, seandainya kebetulan aku menemukan malam Lailatul-Qodr, lalu apakah yang harus aku baca.? "Rosululloh menjawab, bacalah:"Allohumma innaka 'afuwwun karim, tuhibbul-'afwa fa'fu 'anni."(Ya Alloh, sesungguhnya Engkau adalah Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Pemurah, Engkau mencinta pengampunan, maka ampunkanlah aku.". Demikianlah sekelumit tentang Lailatul-Qodr dari yang penulis ketahui. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita semua senantiasa dalam ridho-Nya untuk mengikuti petunjuk menuju jalan keselamatan. Amin.... Ya Robbal 'alamin....(Saedoel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar